Sukses

Selfie Maut, Remaja Tenggelam ke Laut Setelah Dihempas Ombak

Liputan6.com, Jakarta - Dua remaja terlempar ke laut setelah dihempas ombak saat berfoto selfi di atas batu. Satu dari mereka kemudian ditemukan tewas.

Amanda Maria Roque (19) dan Leonardo Santos (25) awalnya naik ke atas bebatuan di dekat pantai saat berlibur di Brasil. Teman mereka, Jeferson da Conceicao (19) menolak untuk bergabung dan memilih tetap di tempat aman.

Pada saat itu, gelombang laut cukup kuat. Amanda dan Leonardo mengabaikan peringatan temannya dan tetap ingin berfoto selfi di atas batu.

Tiba-tiba, sebuah gelombang raksasa menabrak mereka. Kedua remaja itu kehilangan keseimbangan dan jatuh ke laut. Jeferson yang menyaksikan kengerian tersebut, segera menelepon layanan darurat dan meminta bantuan.

Penjaga pantai pun tiba dengan sebuah jet ski dan mencari kedua remaja tersebut. Amanda berhasil diselamatkan tapi Leonardo hanyut.

"Aku dan sepupuku tersedot ke dalam air dan mencoba berenang. Aku mencoba memegangi rambutnya beberapa lama, tapi gelombang lain memisahkan aku dan sepupuku yang pingsan dan tenggelam," ungkap Amanda setelah diselamatkan.

Melansir dari Mirror, insiden tersebut terjadi di kota pesisir Farol de Santa Maria di Brasil. Tragisnya, tubuh Leonardo ditemukan empat hari kemudian pada 15 Maret 2017 di negara bagian Santa Catarina.

Juru bicara penjaga pantai pun memperingatkan warga lain untuk tidak mengambil risiko berpose di dekat laut. Sebab, bagaimanapun tak ada yang dapat memprediksi kekuatan laut terlebih saat gelombang begitu kuat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Asyik Berenang di Sungai, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam
Artikel Selanjutnya
Tragis, Bocah Tenggelam Saat Berkemah di Hari Pramuka