Sukses

6 Alasan Touring Motor Lebih Berkesan

Liputan6.com, Jakarta Touring menggunakan sepeda motor lebih punya sensasi dibanding naik mobil. Dengan touring sepeda motor kamu bisa melihat langsung pemandangan indah di pegunungan. Sensasi naik turun bukit akan lebih terasa dibanding menggunakan mobil.

Kegiatan tersebut tentunya lebih menyenangkan, karena kita bisa belajar menempuh rute yang tidak semua orang tau untuk mencapai daerah tertentu. Dengan touring kita jadi paham caranya bekerjasama dengan baik.

Berikut tujuh alasan yang wajib Anda coba untuk mengisi liburan singkat dengan touring motor bersama teman :

1. Sampai Tujuan Lebih Cepat

Mengendarai sepeda motor jauh lebih efisien waktu daripada mobil. Pastinya tak mau dong liburan singkat kamu malah membosankan dan menua di jalan karena kemacetan. Dengan memutuskan naik sepeda motorĀ 

2. Merasakan Langsung Keindahan Alam

Jika kamu suka melihat yang hijau-hijau dan suka mampir ke tempat yang asriĀ sekedar untuk selfie, sepeda motor inilah menjadi alternatifnya. Menikmati pemandangan alam adalah sebuah terapi yang memberi perasaan rileks.

3. Solidaritas dan Kebersamaan Tinggi

Pastinya touring kamu akan lebih seru dilakukan bersama teman maupun komunitas lainya. Di sini solidaritas kalian juga akan diuji, jika salah satu teman kamu lelah dan sudah tidak kuat lagi mengendarai motor, semua pemotor touring akan berhenti sejenak di rest area maupun pom bensin. Kemudian bila satu motor berdua, kamu bisa saling bertukar mengendarai motor tersebut.

4. Irit Bahan Bakar Minyak

Jika kamu ingin liburan dengan biaya yang murah meriah, roda dua inilah solusinya. kamu pasti paham, memenuhi tangki bahan bakar mobil harganya lumayan mahal. Beda dengan sepeda motor, jumlah bahan bakar yang kamu beli cukup terjangkau, lliburan lebih hemat dan hatipun senang.

5. Lebih Mudah Diperbaiki

Sudah pasti, harga suku cadang mobil dan sepeda motor jauh berbeda. Contohnya jika motor kamu mogok di tengah jalan ataupun di jalan yang terjal tinggi, motor kamu dapat mudah di dorong untuk menuju ke bengkel bahkan bisa mencoba memperbaiki sendiri.

Berbeda halnya dengan mobil diperlukan tenaga beberapa orang untuk mendorong , kemudian biaya bengkel mobil berlipat ganda dibandingkan motor.

6. Lebih Stylish

Naik sepeda motor membuat kamu selalu stylish, jika kamu selalu memerhatikan penampilan. Faktor ini sangat efektif untuk menarik perhatian lawan jenis.

Tentunya kamu harus menggunakan jaket dan sepatu agar lebihi percaya diri sambil mengendarai motor tersebut, beda halnya dengan mobil yang tidak dapat terlihat langsung oleh kasat mata.

Penulis :

Annisa Rahmawati - BSI

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Para Pemanis di Booth Daihatsu
Artikel Selanjutnya
Inikah Motor Trail 150 Cc Honda?