Sukses

Dua Bersaudara Temukan Kopi Tak Berwarna, Penasaran Mencoba?

Liputan6.com, Jakarta Kopi adalah salah satu minuman populer sekarang ini. Namun masih banyak orang yang tidak mengonsumi kopi karena berbagai alasan. Salah satunya kopi menybebabkan gigi menjadi bernoda. Dan noda kopi pada gigi sangat sulit dihilangkan.

Dua bersaudara dari Slovakia, David Nagy dan Adam Nagy menjawab keresahan itu. Mereka menciptakan kopi berwarna bening yang tak akan mempengaruhi warna gigi. Orang-orang menduga apa yang diciptakan mereka sebenarnya bukan kopi melainkan minuman berasa kopi.

Melansir Oddity Central, keduanya membantah anggapan orang-orang. Apa yang dibuat oleh dua saudara itu semata-mata dari biji kopi Arabika berkualitas tinggi, dicampur dengan air murni. Tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pemanis buatan. Mereka menamai produk mereka dengan Clr Cff.

Tidak mudah untuk membuat kopi Clr Cff, minuman kopi yang semula berwaran hitam menjadi bening. Nagy menjelaskan, butuh waktu 3 bulan untuk menghilangkan warna kopi dan mempertahankan rasanya. Sayangnya, mereka berdua masih bungkam dengan resep itu.

"Yang mau kami katakan adalah bahwa itu dibuat semata-mata melalui pemrosesan fisik dengan melibatkan metode yang belum pernah digunakan sebelumnya," ujarnya.

Lalu bagaimana rasa kopi tak berwarna itu? Beberapa media yang mengulas Clr Cff tak mampu melukiskan gambaran tentang kopi. Malah terkesan membingungkan.

Surat kabar dari Inggris, Metro menggambarkan Clr Cff sebagai minuman keras. "Bayangkan ketika membuat kopi dan kemudian lupa mencucinya," tulis mereka.

"Keeseokan harinya, kamu menambahkan air dingin di gelas bekas kopi itu. Mungkin rasanya seperti, air tapi ada kopi secukupnya."

Sementara The Evening Standard menulis bahwa Clr Cff memiliki rasa yang dingin dan kuat. "Jadi kami rasa, kamu harus mencobanya sendiri untuk mengetahui seberapa kuat rasa minuman ini," tulisnya.

Kopi bening ini rupanya baru dijual di Inggris dan Slovakia dengan harga yang cukup mahal, yakni 7.70 dolar untuk botol berukuran 200 ml. Harga segitu jelas tidak murah. Tapi juga tak jauh lebih mahal dari kopi di Starbucks.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Resep Martabak Tahu, Camilan Nikmat di Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Penampakan Mirip Kuntilanak di Kaca Mobil, Fakta atau Ilusi?