Sukses

Terungkap, Alasan Mengapa Body Guard Memakai Kaca Mata Hitam

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak sekali alasan mengapa orang memakai kacamata hitam. Sebagian besar dari kita mengenakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari, tapi sebagian memakainya untuk bergaya.

Karena itu, tak jarang jika masing-masing orang memiliki kacamata hitam lebih dari satu. Namun pernahkah kamu bertanya, mengapa body guard alias pengawal keamanan selalu memakai kacamata hitam?

Dilansir dari Wittyfeed, ada banyak dugaan dari masyarakat mengapa body guard selalu mengenakan kacamata hitam. Apakah biar terlihat keren? Rupanya tidak. Apakah kacamata hitam merupakan bagian dari seragam protokoler mereka? Ternyata tidak juga. Lalu?

Ada pula yang menduga, kacamata hitam yang dipakai body guard dilengkapi teknologi khusus untuk mendeteksi sesuatu. 

Meski demikian, tak sedikit masyarakat yang menganggap body guard mengenakan kacamata hitam dengan alasan yang sama dengan kita, yakni untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari dan debu agar mereka bisa bekerja dengan baik.

Jawaban itu rupanya tak sepenuhnya salah, namun juga bukan menjadi satu-satunya alasan. WittiFeed mengungkap alasan utama body guard memakai kacamata hitam berkenaan dengan kebiasaan body guard yang melihat ke berbagai penjuru untuk memastikan tidak ada ancaman keselamatan.

Kacamata hitam akan menutupi ke arah mana dan siapa yang sedang body guard lihat. Dengan cara ini, body guard dapat mengawasi aktivitas yang dianggap mencurigakan tanpa membuat yang diawasi tahu.

Alasan selanjutnya, berkenaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terjadi kebakaran dan menimbulkan banyak asap atau seseorang tiba-tiba menembakkan gas air mata, maka tidak mungkin sang body guard akan menutup mata. Bisa-bisa yang dikawal tiba-tiba lenyap.

Maka pada kondisi seperti itulah kacamata hitam sangat berguna. Kalau kamu, apa alasanmu memakai kacamata hitam?

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

Artikel Selanjutnya
7 Trik Mudah Bikin Smartphone Selalu Terlihat Baru
Artikel Selanjutnya
Demi Biaya Kuliah, Gadis Cantik Rela Diremas Payudaranya