Sukses

Wanita Ini Pecahkan Rekor Kantung Empedu Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jaipur - Sebuah kantung empedu yang dikeluarkan dari tubuh seorang wanita telah dikonfirmasi sebagai yang terpanjang di dunia. Operasi tersebut dilakukan di sebuah rumah sakit di Jaipur, India.

Suman Rao (46) dilarikan ke rumah sakit karena merasakan nyeri di perut yang tak tertahankan. Setelah diperiksa, wanita itu menderita batu empedu yang membuat organ itu mengembang lima kali dari ukuran sebenarnya.

Biasanya kantung empedu berukuran 6-7 sentimeter. Namun kantung empedu wanita itu panjangnya mencapai 30 sentimeter. Kantung empedu itu sendiri berhasil dioperasi dan Suman kini telah berada dalam pemulihan.

Guinness Book of World Records mengonfirmasi kantung empedu Saman sebagai yang terpanjang di dunia. Kantung empedu itu dioperasi oleh Dr Jeevan Kankaria yang memecahkan rekornya sendiri setelah sebelumnya mengoperasi kantung empedu 28,5 sentimeter dari seorang pasien.

"Saya juga memecahkan rekor mengoperasi kantung empedu dan batu empedu dari orang termuda, bayi berusia dua tahun," ujar Dr Kankaria seperti dilansir dari Mirror.

Kantung empedu dapat membengkak akibat batu empedu yang menyumbatnya. Lendir yang seharusnya dikeluarkan oleh kantung empedu terhambat sehingga membuat ukurannya mengembang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Langka, Stroberi Warna Putih Ini Dijual Sangat Mahal
Artikel Selanjutnya
Cincin Kawin Tersangkut di Penis Pria Ini Untuk Tujuan Erotis