Sukses

Jokowi: Selamat Hari Kartini, Majulah Kaum Perempuan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kamu tentunya sudah tak asing dengan sosok perempuan satu ini, yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi perempuan.

Tepat hari ini, Kamis (21/4/2017), menjadi hari yang penting bagi para perempuan di Tanah Air. Tanggal 21 April tiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Kartini oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai macam cara terlihat dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Tak hanya dengan membuat acara-acara bertemakan Kartini, tapi publik, khususnya para pengguna jejaring sosial juga tak mau kalah memeriahkannya dengan berbagai cuitan di medsos.

Pantauan tim Citizen6 Liputan6.com, sejak pagi lini masa Twitter telah diramaikan dengan berbagai ucapan dan  harapan masyarakat bagi kaum hawa masa kini. Namun tak hanya para netizen biasa, ternyata para tokoh seperti Presiden Joko Widodo dan seleb Tanah Air juga turut meramaikan Hari Kartini dalam akun medsos mereka.

Untuk memeriahkan Hari Kartini di medsos, para netizen tak lupa mencantumkan beberapa tagar seperti #SelamatHariKartini dan #RAKartini dalam cuitan mereka.

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri lini masa, perbincangan Hari Kartini pun menjadi topik yang paling ramai dibahas para netizen. Bahkan, tagar #SelamatHariKartini berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Ungkap Dialog Megawati dan Jokowi‎ di Idul Adha