Sukses

4 Fitur Terbaru Google Earth Ini Bisa Bikin Kamu Makin Cerdas

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar dengan beragam inovasi, Google tak henti-hentinya memberikan fitur-fitur baru untuk beragam layanan miliknya. Fitur baru kali ini hadir untuk layanan Google Earth.

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2001, Google terus meningkatkan layanan Google Earth hingga mampu menampilkan permukaan bumi secara detail yang bisa pengguna akses secara gratis.

Melalui blog resmi mereka, baru-baru ini Google kembali memberikan empat buah fitur canggih yang bisa digunakan di Google Earth. Fitur apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Voyager

Voyager atau layanan pemandu tur interaktif adalah sebuah fitur baru di Google Earth. Fitur ini memungkinknan kamu mengetahui beragam informasi suatu tempat secara jelas. Deskripsi dari suatu tempat tertulis dengan jelas.

2. I'm Feeling Lucky

I'm Feeling Lucky atau saya merasa beruntung adalah fitur baru lainnya dari Google Earth. Dengan menekan sebuah tombol "I'm Feeling Lucky," kamu akan diarahkan ke tempat-tempat unik yang mungkin belum kamu ketahui. Di tempat tersebut juga tersedia beragam penjelasan, seperti fakta, sejarah hingga rekomendasi tempat lainnya.

3. 3D Maps

Google membuat segalanya menjadi terlihat nyata. Fitur baru Google Earth ini memungkinkan kamu melihat suatu tempat dalam bentuk 3D. Meski baru beberapa tempat terkenal saja yang bisa dilihat dalam bentuk 3D, hal ini tentu cukup membantumu mengetahui bangunan apa saja yang ada di sana.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Instagram Segera Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip Facebook
Artikel Selanjutnya
Cara Jitu Bikin Foto Bokeh Maksimal di Smartphone