Sukses

Rahasia Tak Terduga, Mengapa Saku Kemeja Ada di Kiri

Liputan6.com, Jakarta Kemeja selalu mendapat tempat di lemari pakaian kita. Tidak hanya orang dewasa, tapi remaja dan anak-anak juga. Kemeja sangat tepat baik untuk acara formal maupun informal.

Tapi pernahkah kamu bertanya, mengapa saku kemeja selalu berada di kiri. Meskipun pada beberapa model kemeja modern banyak yang memiliki dua saku, di kanan dan kiri.

Melansir WiitFeed sebagian besar orang mengira, saku di kiri berkenaan dengan kebiasaan orang-orang yang mengambil sesuatu dengan tangan kanan. Namun ternyata itu bukan jawaban satu-satunya, mengingat banyak orang yang kidal.

Jika memang untuk alasan itu, seharusnya perancang kemeja juga membuat saku di sebalah kanan untuk memfasilitasi orang-orang kidal. Namun yang ada, pereancang kemeja membuat dua saku.

WittyFeed mengungkap alasan epik dari saku di sisi kiri tak melulu berkenaan dengan gaya, melainkan juga keselamatan. Kita tahu jantung manusia berada di sebelah kiri. Mekipun orang itu kidal jantungnya juga tetap berada di kiri.

Maka, bila kamu gemar menyimpan koin, liontin, atau benda-benda keberuntungan yang lain, diharapkan akan dapat melindungi dari hal berbahaya yang menembus jantung. Sebab jantung adalah organ paling vital dari manusia yang harus mendapat perlindungan ekstra.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Unik, Kafe Tidur Ini Dirancang untuk Warga Korsel yang Gila Kerja
Artikel Selanjutnya
9 Kebiasaan yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Rusak