Sukses

Kerjakan PR di Tempat Ortu Bekerja, Gadis Ini Sentuh Hati Netizen

Liputan6.com, Tiongkok - Potret seorang gadis yang tengah mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di sebuah lokasi konstruksi di Jiangxi, Tiongkok, menyentuh hati banyak orang.

Pada umumnya para pelajar akan menghabiskan akhir pekan mereka utuk bermain atau pun bersantai di rumah. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Xiong Jing.

Dilansir Nextshark, Jumat (21/4/2017), gadis berusia 11 tahun itu memang selalu menemani orang tuanya di tempat kerja mereka sebagai tukang batu. Di tempat tersebut, biasanya Xiong terlihat mengerjakan PR di tengah lingkungan konstruksi yang sibuk.

Foto dirinya ketika mengerjakan PR di tempat perdagangan batu pun beredar dan menjadi perbincangan di medsos. Saking banyaknya netizen yang merespons, foto siswa sebuah sekolah dasar di Suichuan, Tiongkok, itu pun viral.

Xiong Jing (Huanqiu)

"Meski saya tidak dilahirkan dari keluarga kaya, ini mengingatkan saya akan banyak waktu baik dan bahagia," kata seorang netizen.

"Dibandingkan dengan mereka yang tinggal di lereng bukit dan harus menyebrangi gunung, dia cukup beruntung karena tidak harus membantu orang tuanya bekerja," saut netizen lainnya.

Ternyata kondisi tersebut telah menjadi kebiasaan Xiong. Saat tidak sekolah, dia memang memutuskan untuk menemani orang tuanya bekerja dari pada bermain bersama teman-temannya. Dia bahkan sengaja membawa beberapa buku untuk mengerjakan PR selama orang tuanya bekerja.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Kucing Lucu Ini Ubah Hidup Kakek 94 Tahun yang Pemarah
Artikel Selanjutnya
Bak Dongeng, Pria Miskin Peristri Gadis Cantik dari Rusia