Sukses

Embung Nglanggeran, Telaga di Atas Bukit dengan Keindahan Menawan

Liputan6.com, Jogjakarta - Mungkin kamu sudah pernah liburan ke Kalibiru, Pantai Timang, Tebing Breksi, Gumuk Pasir Parangkusumo, dan Bukit Mojo Gumelem. Jadi ingin coba tempat wisata baru dan tak biasa di Jogjakarta?

Nah, pas banget kalau kamu mencoba traveling ke Embung Nglanggeran. Embung merupakan kata yang digunakan oleh orang Jawa untuk menyebut telaga buatan.

Sebenarnya, fungsi utama dari Embung ini adalah untuk mengairi kebun buah di sekitar Gunung Api Purba Nglanggeran. Namun, belakangan embung ini juga dijadikan sebagai obyek wisata.

Kamu memang harus punya usaha lebih untuk sampai ke Embung Nglanggeran, karena kamu harus mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok.

Tapi tenang, usaha kamu untuk sampai ke embung ini akan terbayarkan kok dengan keindahan pemandangan telaga buatan ditambah eloknya Gunung Api Purba.

Embung ini tepatnya berada di Dusun Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari basecamp Gunung Api Purba Nglanggeran embung ini berjarak sekitar dua kilometer.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Pagi Menawan di Pantai Buan Liman