Sukses

Laris Manis, Boneka Berjilbab Ini Bisa Nyanyikan Lagu Arab

Boneka itu bernyanyi dalam bahasa Arab yang artinya betapa anak-anak mencintai ibu mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Barbie berhijab pernah menghebohkan netizen tahun lalu. Kini setelah hadir Barbie berhijab yang menyita perhatian, ada boneka bayi berjilbab.

Boneka itu memang sengaja dibuat untuk menunjukkan keragaman masyarakat dunia. Boneka bayi tersebut dikeluarkan oleh Shorso, sebuah label busana muslimah di Inggris. Menariknya tak hanya dengan hijab, boneka ini bisa bernyanyi dalam bahasa Arab.

Dilansir dari Huffington Post, perilisan boneka ini dilatar belakangi oleh banyaknya keluarga yang mengajarkan keragaman kepada anak-anak melalui boneka. Tahun lalu, penjualan Barbie meningkat 15% setelah mengeluarkan koleksi boneka yang berasal dari berbagai latar belakang dan budaya.

Karena hal itu, Shorso pun tak ingin ketinggalan dan meluncurkan koleksi boneka anak perempuan berhijab untuk merepresentasikan masyarakat muslim. Boneka itu bernyanyi dalam bahasa Arab yang artinya betapa anak-anak mencintai ibu mereka.

"Kami percaya harus ada boneka dan pakaian yang mewakili budaya muslim. Ditemukan pula riset pasar bahwa ibu muslim menyukai anak perempuan mereka bermain dengan boneka yang mewakili diri mereka sendiri," ujar Jessica Robinson, selaku Direktur Penjualan untuk Shorso.

Boneka itu telah dijual di situs eBay dengan harga 15 poundsterling atau sekitar Rp 256 ribuan. Boneka tersebut baru dirilis pada 9 April lalu. Tidak hanya menjual boneka tapi juga koleksi baju dan aksesori untuk bonekanya serta busana buat Barbie.

Pengirim:

Ira Kurniasari

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini