Sukses

Karyawan Ini Bocorkan 12 Rahasia Maskapai Penerbangan

Beberapa karyawan maskapai penerbangan mau berbagai rahasia pekerjaan yang mereka lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap profesi memiliki rahasia yang tidak banyak diketahui oleh orang lain. Tidak terkecuali para karyawan yang bekerja di sebuah maskapai penerbangan.

Untungnya, beberapa diantara mereka mau berbagai rahasia pekerjaan yang mereka lakukan. Beberapa mungkin bukan sudah merupakan rahasia lagi karena sudah pernah bocor di media sosial seperti dilansir Brightside, Minggu (23/4/2017).

1. Tidak semua kerusakan kecil bisa segera diperbaiki

Jangan pernah berpikir bahwa seseorang akan mengizinkan pesawat untuk tinggal landas jika dalam kondisi yang aman. Faktanya, ada daftar beberapa pengecekan yang tak boleh luput dari pemeriksaan demi keselamatan penumpang.

Namun, ada beberapa kerusakan kecil yang tidak memengaruhi keselamatan penerbangan. Kerusakan kecil terebut memang bisa ditunda perbaikannya untuk menghindari penundaan penerbangan.

2. Rahasia pegangan tangan di dekat pintu pesawat

Ada dua buah pegangan tangan di kedua sisi pintu pesawat. Pegangan tangan ini sangat berguna untuk para pramugari dalam keadaan panik.

Ketika pramugari hendak menyiapkan jalur keluar darurat, orang-orang yang panik biasanya dalam kondisi yang tidak beraturan. Agar para pramugari bisa mengarahkan dengan tenang, mereka harus tetap berdiri tegak dengan berpegangan pada kedua pegangan ini.

3. Kapten dan Co-Pilot diberikan makanan berbeda

Mungkin sedikit aneh mengetahui rahasia maskapai penerbangan yang satu ini. Namun, ternyata ada tujuan dibalik pemberian menu yang berbeda ini. Jika salah satu keracunan makanan, masih ada satu orang yang tetap bisa mengendalikan pesawat terbang. Namun demikian, tidak semua maskapai menerapkan aturan ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.