Sukses

Atiek Nur Wahyuni, Direktur Cantik yang Inspiratif & Kekinian

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk emansipasi perempuan telah membuka kesempatan bagi perempuan untuk berkarya sejajar dengan pria. Melalui semangat emansipasi yang telah diperjuangkan, kini banyak kita jumpai prestasi dan profesi yang awalnya didominasi oleh kaum pria menjadi profesi perempuan Indonesia, dari menjadi pemimpin negara hingga beragam profesi tangguh lainnya.

Salah satu sosok perempuan hebat itu adalah Atiek Nur Wahyuni. Perempuan alumni Manajemen Universitas Trisakti Jakarta tahun 1988, tersebut memulai perjalanan karier di industri media Tanah Air dari seorang account executive di salah satu televisi swasta Indonesia hingga menjadi Direktur Utama Transmedia. Tantangan dan hambatan dalam dunia kerja tak menyurutkan langkahnya untuk terus maju hingga ke puncak karier.

 

Selain perjalanan karier yang sangat inspiratif, keaktifannya dalam akun Instagram @atieknw telah mencuri perhatian netizen, khususnya kaum muda yang mayoritas menggunakan media sosial. Akun Instragram yang hingga artikel ini ditulis telah mencapai 43 ribu pengikut, banyak dihiasi oleh foto travelling dan aktivitasnya dalam kegiatan perusahaan.

Meskipun memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola dan mengembangkan perusahaan media nasional dengan karyawan berjumlah ribuan, ia terlihat tetap menjaga penampilan sehingga terlihat cantik dan anggun.

Ketika bekerja, ia terlihat sangat anggun dan berwibawa. Adakalanya ia terlihat seperti anak muda dengan padu padan fashion kekinian yang ia kenakan. Tak heran jika ia kerap mendapat pujian dari netizen ataupun dari artis-artis Tanah Air dan dengan rendah hati ia pun membalas dengan ramah komentar dan pujian dari para pengikutnya.

Melalui akun Instagram-nya, Mbak Atiek telah memberikan sudut pandang baru bagi para netizen dan generasi millennial. Menjadi direktur utama tidak harus terpenjara dalam tembok birokrasi, tapi tetap bisa eksis berbagi cerita melalui unggahan di medsos.

Gaya komunikasinya di medsos ini kemudian menginspirasi generasi millennial, bahwa kaum perempuan pun memiliki hak yang sama untuk menjadi pemimpin perusahaan tanpa melupakan kondrat wanita sebagai seorang ibu bagi keluarganya.

Selamat Hari Kartini untuk Perempuan Indonesia. Teruslah berkarya dan menginspirasi generasi muda Indonesia.

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist – Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Pengganti Dr Reisa di Acara Televisi Ini Tak Kalah Cantik
Artikel Selanjutnya
Selain Ganteng, Dokter Aditya Surya Pratama Rajin Mengaji