Sukses

Rujak Es Krim, Perpaduan Pedas, Manis dan Asam yang Bikin Nagih

Jika dilihat sekilas, rujak ini memang mirip dengan rujak serut, tapi bedanya rujak ini diberi es krim.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang suka kuliner rasa manis dan asam, mungkin kamu akan suka dengan rujak es krim ini. Rasa manis asam dari buah-buahan seperti bengkuang, timun, nanas dan buah-buahan lainnya berpadu dengan es krim berhasil membuat rasa rujak es krim ini kian unik.

Jika dilihat sekilas, rujak ini memang mirip dengan rujak serut, tapi bedanya rujak ini diberi es krim. Es krim yang ada di atas rujak ini biasanya adalah es putar yang terbuat dari kelapa.

Untuk rasa es krimnya sendiri biasanya bervariasi mulai dari rasa cokelat, durian dan vanilla. Khusus rasa vanilla biasanya diberi pewarna alami sehingga terlihat seperti es krim strawberry. Rujak ini makin serasa makin nikmat jika dihidangkan bersama sambalnya. Biasanya sambalnya terbuat dari asam Jawa, kencur, gula Jawa, cabai dan sedikit air.

Perpaduan rasa pedas, asam, manis dari rujak serut, berpadu dengan rasa es krim yang teksturnya lembut, dingin dan segar siap menggoyang lidah kamu. Nah, bagi kamu yang penasaran dimana lokasi yang tepat untuk menikmati rujak es krim ini. Berikut ulasannya.

Jogyakarta

Untuk menemukan kedai yang menjual rujak es krim di Jogyakarta memang tak sulit, karena di area Pura Pakulaman, Yogyakarta cukup banyak penjual rujak unik ini.

Rujak es krim juga jadi salah satu jajanan khas kota Yogyakarta, maka dari itu saat traveling ke Jogyakarta sempatkan dirimu coba kudapan ini.

Salah satu rujak es krim yang paling populer dan jadi pelopor di Jogja adalah rujak es krim Paino. Konon kabarnya rujak ini sudah ada sejak tahun 1990 lho.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini