Sukses

Hadiahi Anaknya Menikah, Jutawan Dirikan 90 Rumah untuk Tunawisma

Seorang pengusaha tajir memutuskan untuk menghadiahi pernikahan anaknya dengan mendirikan 90 rumah bagi para tunawisma di India.

Liputan6.com, India - Setiap orang tua pasti berharap bisa menyaksikan momen bahagia anak-anak mereka ketika menikah. Para orang tua bahkan rela melakukan berbagai cara untuk melihat proses anaknya menciptakan keluarga mereka sendiri. Hal tersebut juga dilakukan seorang pria dari India.

Ajay Munot, pengusaha kain dan grosir gandum, sangat bahagia ketika mengetahui putrinya akan menikah. Ia bahkan telah mempersiapkan jutaan dolar untuk memeriahkan pernikahan putrinya tersebut.

Namun, pengusaha kaya itu menyadari jika tumpukan uang tersebut lebih baik untuk membahagiakan banyak orang. Dia akhirnya memutuskan untuk menghabiskan 11 juta dolar atau setara dengan Rp 147 triliun untuk membangun rumah bagi tunawisma.

Ajay terlihat telah membangun 90 rumah bagi para tunawisma di India, yang memenuhi kriteria untuk menempati rumah tersebut.

Ajay Munot dan putrinya, Sheyra

Kriteria bagi tunawisma yang dipilih tinggal di rumah tersebut, di antaranya harus tinggal di daerah kumuh, sangat miskin, dan tidak memiliki kecanduan apa pun.

Putri Ajay, Sheyra, mengatakan jika dirinya sangat bangga dan senang dengan keputusan ayahnya. Meski pernikahannya digelar secara sederhana, tapi ia merasa lebih bahagia karena uang yang dimaksudkan untuk pernikahan digunakan untuk tujuan yang lebih penting.

"Saya sangat senang dengan keputusan tersebut, dan saya akan menganggapnya sebagai hadiah pernikahan saya," kata Sheyra, seperti dilansir Viral4real, Selasa (25/4/2017).

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini