Sukses

3 Aplikasi yang Bikin Android Kamu Lebih Canggih dari iPhone

Sebenarnya Android kamu bisa di-tweak menjadi lebih keren dari iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pasti tahu persaingan ketat yang terjadi antara platform iOS dan Android? Aplikasi-aplikasi yang akan kami sebutkan ini mampu membuat performa Android lebih maju tanpa harus menggunakan akses root dan yang lebih kerennya lagi, aplikasi-aplikasi ini tidak terdapat di iPhone.

Jadi nggak perlu malu Android kalah sama iPhone. Karena sebenarnya, Android kamu bisa di-tweak menjadi lebih keren dari iPhone. Apa sajakah aplikasi yang bisa bikin Android lebih keren dan canggih dari iPhone? Berikut ulasannya.

1. Du Battery Saver

Pengguna Android pasti sudah familiar sama aplikasi satu ini. Du Battery Saver adalah aplikasi untuk optimalisasi baterai smartphone Android kamu agar lebih tahan lama. Dengan menggunakan aplikasi ini, baterai Android kamu bahkan bisa tahan hingga 50% lebih awet ketimbang pemakaian biasanya.

Kamu sepertinya butuh aplikasi ini karena du battery saver memiliki widget langsung untuk mengontrol aplikasi yang berjalan di background hanya dengan sekali tap. Mana bisa di iPhone? Selain itu aplikasi tersebut juga punya fitur Smart Pre-set Modes yang bisa memilih mode paling tepat untuk pengoptimasian baterai smartphone milikmu. Ditambah fitur Healthy Charging Manager dan Accurate Status, menjadikan aplikasi tersebut mampu mendukung performa Android dan menjadikan Android lebih keren dari pada iPhone.

2. Locket Lock Screen

Untuk aplikasi yang satu ini berbeda dengan du battery saver. Bahkan, mungkin jarang di antara kalian yang mengetahui aplikasi ini. Aplikasi Locket Lock Screen ini memang sudah ditarik dari Google Play Store dan tidak bisa ditemukan bebas di pasar aplikasi. 

Locket adalah aplikasi intelligent lock screen alias lock screen yang pandai serta bisa membawa kamu untuk selalu up to date akan hal-hal yang terjadi dari saat kamu baru bangun hingga pergi tidur. Aplikasi ini mempelajari kesukaan dan kebiasaanmu untuk membawamu kepada konten yang relevan di lock screen hp. Semakin sering kamu menggunakan aplikasi tersebut, maka aplikasi ini pun semakin mengenalmu dan menjadikannya mudah digunakan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.