Sukses

Muaythai Bela Diri Thailand yang Digemari Mahasiswa Indonesia

Beda halnya dengan muaythai, seni bela diri ini justru menggunakan tulang kering sebagai senjata.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tak banyak orang yang tahu mengenai muaythai, salah satu jenis bela diri yang berasal dari Thailand. Bela diri ini mulai digandrungi di Indonesia lantaran memiliki ciri khas tertentu.

Umumnya tulang kering menjadi bagian tubuh yang rawan dan harus dilindungi, beda halnya dengan muaythai, seni bela diri ini justru menggunakan tulang kering sebagai senjata.
 
Berangkat dari hal itu, Universita Pancasila mendirikan UKM Mutasi (Muaythai Pancasila). Dalam UKM ini, mahasiswa yang menyukai seni bela diri dapat bergabung di UKM tersebut.
 
Ketua UKM Mutasi, Rera Laisi mengatakan UKM itu didirikan untuk menyalurkan hobi mahasiswa yang menyukai seni bela diri muaythai. UKM ini didirikan pada 9 Oktober 2014.
 
UKM Muaythai terbilang masih baru, kendati demikian UKM ini sudah meraih beberapa penghargaan di tingkat Daerah. "Kami mendapat 1 medali emas dan 2 perak di tingkar daerah," ujarnya.
 
Rera menambahkan UKM ini diminati mahasiswa karena mempunyai gerakan-gerakan yang unik dibanding seni bela diri yang lain. Seperti gerakan menyerang atau disebut jab, strike, hook, uppercut, dan lain sebagainya.
 
UKM Mutasi ini terbuka untuk siapapun bahkan masyarakat di luar kampus. Masyarakat diperbolehkan mengikuti latihan dengan status partisipan. Cara daftarnya mudah, “Anda hanya perlu datang ke Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila,” ujarnya.

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.