Sukses

Cara Mudah dan Cepat Melacak Laptop yang Hilang

Aplikasi pelacak laptop bernama Prey ini tersedia untuk platform Windows, Mac OS X, Android, iOS, Linux dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Laptop yang kita gunakan, tentunya memiliki banyak dokumen penting di dalamnya. Termasuk data-data pribadi yang sangat berharga, seperti tugas kuliah, dokumen pekerjaan dan lain sebagainya. Bagaimana jika tiba-tiba laptop kesayangan kamu hilang?

Ya, enggak hanya smartphone dan tablet saja yang bisa hilang. Meskipun ukurannya besar, laptop juga bisa saja digondol maling. Hal tersebut pastinya akan membuat kamu merasa cemas dan bingung harus berbuat apa. Sebelum kita ikhlas, enggak ada salahnya dong kita berusaha dulu untuk mencarinya. 

Dilansir TechViral, cara melacak laptop yang hilang dengan Prey. Berikut aplikasi yang dapat membantu kamu untuk melacak laptop yang telah dicuri.

Aplikasi pelacak laptop bernama Prey ini tersedia untuk platform Windows, Mac OS X, Android, iOS, Linux dan lainnya. Prey dapat kamu install secara gratis, tetapi hanya untuk tiga perangkat atau fitur utama saja. Jika kamu cocok dan aplikasi ini memang sangat membantu, kamu bisa upgrade ke paket personal dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 67 ribu per bulan atau paket home dengan harga Rp 200 ribu per bulan.

Prey menyediakan tool yang diperlukan untuk membantu kamu menemukan laptop dengan mudah melalui kontrol panel pada website. Dengan demikian, kamu dapat melihat lokasi laptop kamu dengan jelas. Kamu juga dapat mengunci dan mencegah akses sang pencuri ke laptop.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.