Sukses

Rumah Zakat Resmikan Desa Berdaya ke-179 di Kota Bandung

Liputan6.com, Bandung - Rumah Zakat meresmikan Desa Berdaya ke 179 di Kota Bandung, tepatnya di RW 12 Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Fadhli, Public Health Rumah Zakat Bidang Kesehatan mengatakan, meski berlokasi di kawasan perkotaan, namun wilayah ini masih memiliki permasalahan kesehatan yang perlu diatasi.

“Wilayah ini merupakan rekomendasi dari Pendamping Kerja Posyandu Kecamatan Kiaracondong beserta Puskesmas Babakan Sari. Hal ini karena angka gizi buruk di wilayah tersebut cukup banyak dan edukasi kesehatan di sana masih kurang,” ujar Fadhli, Selasa (25/4).

Nantinya akan ada beberapa program yang dilaksanakan di wilayah ini, diantaranya Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Senam Sehat, Kebun Gizi, dan program pemberdayaan lainnya. Melalui hal tersebut, Rumah Zakat berusaha untuk menghadirkan program yang dapat dirasakan manfaatnya oleh berbagai kalangan.

“Sebetulnya beberapa program sudah pernah dilaksanakan sejak sebelum wilayah ini diresmikan menjadi wilayah binaan. Semoga dengan diresmikannya wilayah tersebut menjadi binaan, kami dapat berkontibusi dalam mengatasi permasalahan yang ada,” kata Fadhli.

Beberapa Desa Berdaya lain yang sudah menjadi wilayah binaan Rumah Zakat diantaranya Kel. Lengkong, Andir, Cibeunying Kidul, Bojongloa Kaler, dan beberapa wilayah lain di Kota Bandung. Pihak Rumah Zakat menargetkan akan terus menambah wilayah binaan sebagai bentuk kontribusi untuk membangun kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Saat ini sudah ada 869 Desa Berdaya yang menjadi wilayah binaan Rumah Zakat di seluruh Indonesia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini