Sukses

Ngeri, Presenter Tersambar Petir Saat Liputan di Tengah Badai

Liputan6.com, Dalian - Presenter bernama Lu Xiaodong sedang meliput di tengah badai di Dalian, Provinsi Liaoning, Tiongkok. Lu berdiri di pinggir pagar sambil memegang payung, sementara di belakangnya terlihat kilat beberapa kali menyambar gedung.

Tiba-tiba, pria itu merasakan kilatan yang menyambar payungnya. Refleks, Lu berteriak dan menjatuhkan payung yang ia pegang.

Tak hanya Lu, kameramen yang tengah merekam dan memegang payung juga mengalami hal yang sama. Mereka mengaku merasakan sengatan di tangan sampai ke lengan bawah.

"Tangan saya mati rasa dan saya melihat percikan api di gagang payung yang saya pegang," kata Lu saat diwawancara setelah kejadian tersebut, seperti dilansir dari People's Daily China.

Menurut Lu, untungnya arus listrik yang menyambar kedua payung mereka tergolong kecil. Keduanya pun dilaporkan selamat tanpa luka yang berarti.

Netizen memuji Lu karena keberaniannya menantang badai untuk melaporkan cuaca. Namun, mereka juga berharap Lu dan presenter lainnya untuk berhati-hati bila menghadapi situasi yang sama.

"Itu sangat berbahaya. Lain kali, berhati-hatilah. Jika ibumu melihat acara itu, dia mungkin sudah pingsan," tulis seorang pengguna internet.

"Hanya karena Anda seorang presenter prakiraan cuaca, bukan berarti petir tak akan menyambar Anda," gurau netizen.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini