Sukses

Demi Bantu Ortu, Kakak Beradik Rela Jualan Jagung Rebus di Jalan

Demi membantu kehidupan keluarganya, kakak beradik ini rela membantu orang tuanya berjualan jagung rebus di jalanan.

Liputan6.com, Filipina - Banyak orang, khususnya orang dewasa yang mengeluh tentang kemiskinan, tapi mereka tidak berusaha melakukan apa-apa untuk mengubahnya.

Berbeda dengan orang-orang malas yang hanya menunggu belas kasih orang lain, dua bocah dari Filipina, ini melakukan pekerjaan orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan orang tuanya.

Alih-alih sibuk untuk belajar di sekolah dan bermain dengan teman, kakak beradik ini terpaksa bekerja untuk mendapatkan uang demi bisa bertahan hidup.

Dilansir Viral4real, Rabu (26/4/2017), potret dua bocah malang itu pertama kali beredar di media sosial. Mereka terlihat sedang berkeliaran di jalanan dengan membawa sekarung jagung kukus untuk mereka tawarkan kepada orang-orang yang mau beli.

 

Banyak netizen yang memuji mereka karena kemauan untuk membantu orang tua tanpa pamrih, tapi ada pula netizen yang merasa sedih karena situasi mereka yang seharusnya menikmati masa kecil mereka untuk bermain.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini