Sukses

Cara Mudah Bikin Perangkap Tikus Sederhana Tanpa Membunuhnya

Kini kamu tak perlu khawatir karena sekarang ada beberapa perangkap tikus yang tidak membunuh hewan pengerat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan tikus di rumah tentunya akan membuat kamu geram. Selain akan merusak barang-barang di rumah, hewan pengerat itu juga dikenal sebagai pembawa penyakit seperti salmonellosis dan leptospirosis.

Maka tak heran jika pemilik rumah akan melakukan berbagai cara untuk menyingkirkan hewan tersebut.

Biasanya perangkap tikus menjadi alat yang efisien untuk memberantas hewan itu, tapi beberapa orang tidak menyukainya karena takut untuk membunuh hewan lainnya, apalagi jika bangkainya akan mengancam kesehatan mereka.

Namun kini kamu tak perlu khawatir, karena sekarang ada beberapa perangkap tikus yang tidak akan melukai dan membunuh hewan pergerat itu.

Dilansir Elitereaders, Rabu (26/4/2017), Andrew Moseman dari Popular Mechanics baru-baru ini menulis tentang sebuah alat yang dibuat oleh Chris Notap. Alat bernama "perangkap tikus manusiawi sederhana" tersebut berfungsi untuk memberantas tikus dengan cara yang mudah dan cepat. Notap bahkan percaya jika siapapun orang bisa membuat perangkat tersebut.

Berikut video cara mudah membuat perangkap tikus tanpa membunuhnya.

Selamat mencoba ya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.