Sukses

#GombalinAhok Jadi Trending Topic, Apa Isinya?

Liputan6.com, Jakarta - Meski masa jabatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot) masih berlangsung hingga Oktober 2017, rupanya rasa kehilangan sebagian warga Jakarta sudah terasa dari sekarang. Buktinya, beberapa hari belakangan, halaman Balai Kota dibanjiri puluhan karangan bunga dari warga Ibu Kota yang mendukung pasangan Ahok-Djarot tersebut.

Kata-kata yang tertera di karangan-karangan bunga tersebut menyemangati dan bernada jenaka. Tak pelak, para PNS dan warga di Balai Kota tertawa membaca tulisan-tulisan tersebut. Karangan bunga tersebut menunjukkan warga yang belum bisa move on dan galau akan ditinggalkan oleh Ahok-Djarot.

Selain di Balai Kota, warga yang mengakui kinerja Ahok-Djarot pun mengungkapkan perasaan mereka di media sosial. Tagar #GombalinAhok berada di posisi puncak Trending Topic Twitter Indonesia.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, tak jauh berbeda dengan kalimat di karangan bunga, #GombalinAhok pun bernada menyemangati serta menggombal karena kehilangan Ahok.

 

Tak hanya itu, di media sosial turut beredar rekaman kerumunan warga yang menyambut saat Ahok datang. Dalam video tersebut, terlihat beberapa warga yang membawa sekuntum mawar merah untuk diberikan pada Ahok.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.