Sukses

Kisah Pertemuan Paling Mengharukan Setelah 20 Tahun Berpisah

Liputan6.com, Tiongkok - Potret dua lansia yang saling memberi perhatian penuh kasih di ranjang rumah sakit membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, meneteskan air mata.

Sebuah foto menyentuh yang baru-baru ini beredar di medsos, memperlihatkan dua lansia tengah berbaring berdampingan di sisi tempat tidur rumah sakit sambil berpegangan tangan.

Dilansir CGTN, Rabu (26/4/2017), pasangan lansia itu ternyata telah kehilangan kontak selama lebih dari 20 tahun. Namun, secara kebetulan mereka bertemu satu sama lain ketika menjalani perawatan medis di unit perawatan intensif Rumah Sakit Terafiliasi Universitas Sun Yat-Sen di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

Menurut media lokal, dua veteran bernama Zhuang Shuifa (87) dan Lin Shuishou (90) sebelumnya pernah bertugas di Dongjiang Column dalam perang perlawanan terhadap agresi Jepang selama tahun 1940-an. Namun sejak perang tersebut berakhir, mereka tidak pernah bertemu kembali.

Zhuang Shuifa dan Lin Shuishou (CGTN/facebook.com)

Untungnya, ketika mereka tengah dirawat karena infeksi paru-paru parah, mereka mendapat kesempatan untuk bertemu kembali meski dalam kondisi memilukan.

Mereka akhirnya meminta untuk berada dalam kamar perawatan yang sama. Bahkan ranjang mereka diletakkan secara berdekatan agar memudahkan mereka berpegangan tangan, demi memberikan dukungan agar kondisi mereka membaik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini