Sukses

Momen Mengerikan Pengunjung Taman Margasatwa Diserang Cheetah

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman mengerikan menunjukkan seekor cheetah yang menyerang seorang siswa.

Peggy Lio sedang mengunjungi Taman Emdoneni Lodge di Afrika Selatan saat kucing besar itu berusaha menggigit tenggorokannya. Refleks, ia pun berusaha melepaskan diri dibantu oleh petugas taman tersebut.

Awalnya, Peggy sedang melihat-lihat hewan di taman margasatwa itu ditemani petugas. Tiba-tiba, salah satu cheetah mendekati wanita itu, melompat, menariknya ke tanah dan mencoba menggigitnya.

Peggy pun berteriak panik. Untungnya, petugas yang bersamanya bertindak cepat berusaha melepaskan cengkeraman hewan itu dengan tongkat.

Dilansir dari Newscom.au, Peggy beruntung tidak mendapatkan luka yang berarti. Saat ia menanyakan pada petugas taman margasatwa untuk mendapatkan suntikan rabies, petugas mengatakan hal tersebut tak perlu, karena cheetah-cheetah di tempat tersebut disuntik rabies dengan rutin.

 

Sayangnya, pengunjung lain tidak seberuntung Peggy. Keesokan harinya, Ishak Driver dari Selandia Baru juga diserang oleh cheetah yang sama.

Berbeda dengan Peggy, remaja pria itu mengalami luka di bahu dan lengan. Petugas sedikit terlambat mengusir hewan itu.

"Saya cukup terkejut, ini benar-benar tidak baik," kata Ishak.

Petugas tidak mengetahui penyebab cheetah yang sama bertindak begitu agresif. Padahal biasanya, cheetah-cheetah di tempat tersebut berperilaku manis karena mereka rata-rata hewan yang terluka atau yatim piatu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.