Sukses

7 Aplikasi Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Baterai Android

Liputan6.com, Jakarta - Melihat tren yang terjadi belakangan ini, banyak ponsel pintar Android yang sudah dibekali dengan kapasitas baterai cukup besar. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan orang-orang dalam kegiatan sehari-hari.

Namun, kamu juga harus memperhatikan kesehatan baterai Android agar performa dan daya tahannya tetap terjaga.

Berikut tujuh aplikasi kesehatan baterai Android yang terbaik guna untuk menjaga kesehatan baterai Android kamu.

1. Greenify

Greenify sudah menjadi aplikasi populer dalam urusan penghemat baterai di Android. Aplikasi ini dapat digunakan bagi kamu yang sudah membuka akses root maupun belum. Greenify akan memberitahukan aplikasi apa saja yang berjalan pada Android kamu.

Greenify menawarkan pengalaman untuk mengatur dan memaksimalkan fitur Doze yang sudah tersedia di Android 6.0 Marshmallow. Greenify dapat kamu unduh secara gratis dan ada opsi donasi untuk pengembangan aplikasi.

2. Amplify

Amplify dapat digunakan sebagai opsi lain dari Greenify. Kamu pun harus membuka akses root Android untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Amplify akan memberikan kamu keleluasaan dalam melakukan berbagai macam pengaturan untuk menghemat baterai.

Amplify memiliki kemampuan dalam mengontrol aplikasi, alarm, dan fitur lainnya yang terindikasi menghabiskan baterai. Dengan menggunakan tampilan material design, kamu juga dapat dengan mudah menggunakannya. Amplify tersedia dalam versi gratis dan pro dengan beberapa fitur tambahan.

3. Servicely

Saat kamu bangun di pagi hari, pernah kan menyadari kalau baterai Android kamu sudah terkuras beberapa persen? Untuk mengatasinya, Servicely dapat menonaktifkan service yang berjalan pada background, seperti backup atau notifikasi yang terus berjalan saat kamu terlelap.

Sama seperti Greenify dan Amplify, aplikasi ini membutuhkan akses root untuk menggunakannya. Servicely memiliki tampilan antar muka dan fitur yang sangat mudah digunakan. Ada juga pengaturan yang dapat kamu kostumisasi sesuai kebutuhan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini