Sukses

Cemburu, Anjing Gigit Bayi 2 Tahun Setelah Dipeluk Tuannya

Seorang bayi berusia dua tahun digigit anjing tetangganya hanya karena cemburu.

Liputan6.com, Tiongkok - Anjing memang menjadi salah satu hewan yang menjadi sahabat baik manusia. Maka tak heran jika anjing memiliki emosi yang sama dengan kita. Hal ini pun yang membuat seorang bayi dari Dalian, Tiongkok menjadi korban kecemburuan seekor anjing.

Bayi lucu berusia dua tahun digigit anjing tetangganya hanya karena cemburu. Kejadian tersebut bermula ketika keluarga bayi tak sengaja menabrak tetangganya yang sedang berjalan bersama anjing. Karena melihat betapa imutnya si bayi, kemudian tetangganya berhenti dan memeluk sang bayi.

Tak disangka, tiba-tiba anjing tetangganya itu malah menerkam bayi laki-laki itu. Untungnya sang bayi tidak mengalami luka parah karena anjing tersebut berukuran kecil.

Wajah bayi malang itu terluka. Dia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ternyata hidung dan mulutnya terkena gigitan anjing, dan mata kirinya terkena goresan. Syukurlah bola matanya tak terluka.

(worldofbuzz.com)

Dilansir Worldofbuzz, Kamis (27/4/2017), dokter Song Wei yang menangani bayi itu mengatakan jika peristiwa tersebut menjadi kasus pertama yang melibatkan seorang bayi.

Sang bayi harus menjalani operasi selama satu jam. Dokter menjahit luka pada mulut dan hidung bayi. Bayi itu juga disuntik dengan vaksin antirabies.

Seorang pelatih anjing profesional dari Hong Kong menjelaskan kejadian itu mungkin disebabkan tindakan pemilik anjing memeluk bayi.

"Anjing itu mungkin melihat bayi sebagai pesaing untuk kasih sayang sang pemilik. Dengan kata lain, anjing itu cemburu. Tapi, kemungkinan alasan lainnya adalah bayi itu dianggap sebagai ancaman bagi pemiliknya," kata dia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.