Sukses

69 Tahun Menikah, Pasutri Meninggal Dunia Bergandengan Tangan

Keduanya berjanji akan selalau bersama hingga maut memisahkan.

Liputan6.com, Jakarta Sepasang suami istri meninggal dunia di rumah sakit dengan kondisi bergandengan tangan. Issac Vatkin (91) dan Teresa (89) telah menikah selama 69 tahun. Mereka dirawat di Rumah Sakit Higland Park, Amerika Serikat karena menderita alzheimer.

Dilaporkan BBC, Teresa meninggal terlebih dahulu. Setelah itu disusul Vaktkin 40 menit kemudian. Sebelumnya, dokter memutuskan untuk menempatkan pasutri itu bersebelahan sehingga tangan mereka bisa saling menyentuh.

Sang cucu, William Vatkin mengaku lega karena janji sehidup semati mereka terlaksana. Keduanya berjanji akan selalu bersama hingga maut memisahkan.

"Kami sebenarnya tidak mau mereka pergi. Tapi kami tidak bisa meminta lebih," ujar William.

Pasutri itu dimakamkan di Kota Chicago, diwarnai dengan duka yang mendalam dari keluarga. Pada upacara pemakaman di Arlington Heights, pemimpin upacara pemakaman mengatakan Issac dan Teresa adalah sepasang manusia yang mencintai sampai akhir hayat.

(war/ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini