Sukses

iPhone Dimasukkan ke Aluminium Panas Cair, Apa yang Terjadi?

Apa yang terjadi bila iPhone dimasukkan ke dalam aluminium panas cair?

Liputan6.com, Jakarta - The Bakcyard Scientist dikenal sebagai salah satu vlogger yang kerap mengunggah percobaan unik yang ia lakukan. Ia pernah mengubah barang bekas dan membuatnya menjadi tornado api.

Dalam sebuah video terbaru, ia memutuskan untuk memasukkan iPhone ke dalam tong berisi aluminium cair panas untuk melihat apa yang akan terjadi. Untuk diketahui, titik lebur aluminium yang ia gunakan adalah 1.221 derajat Fahrenheit.

Bekerja sama dengan sesama vlogger, Gizmo Slip, mereka melakukan percobaan di halaman belakang rumah. Pria itu mencairkan sejumlah aluminium dalam tempat pengecoran. Selanjutnya, ia memasukkan iPhone ke dalamnya.

 

Saat dijatuhkan, iPhone dengan cepat terendam di logam pekat. Beberapa komponennya, seperti baterai dan plastik, langsung terbakar.

Ponsel pintar itu kemudian muncul kembali dan melayang di atas aluminium cair. Bentuknya berubah menghitam dan bengkok akibat didorong oleh tongkat. Meski hancur pada titik lebur aluminium, iPhone tetap mempertahankan bentuk dasarnya karena tekanan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.