Sukses

Menikmati Kari Sakura Berkuah Pink di Pengujung Musim Semi

Untuk mendapatkan kari sakura ini tak mudah lho, karena pink sakura curry hanya tersedia dalam waktu yang terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Meski bunga sakura di Jepang sudah mulai menghilang, tapi tak menyurutkan beberapa tempat di Negeri Sakura tersebut untuk membuat hidangan berkonsep bunga sakura.

Jika sebelumnya ada jelly sakura, baru-baru ini muncul kembali hidangan bertema sakura, yaitu kari sakura. Berdasarkan informasi yang dilansir Rocketnews24, (27/4/2017), pink sakura curry jadi salah satu menu unik yang hadir di restoran Azalea yang berada di Niigata-Naeba Prince Hotel, Prefektur Niigata.

Untuk mendapatkan kari sakura ini tak mudah lho, karena pink sakura curry hanya tersedia dalam waktu yang terbatas, yakni mulai 29 April hingga 7 May 2017.

Sebelumnya, kari ini memang sudah berada pada menu eksklusif restoran Azalea, yaitu pada Sabtu dan hari libur antara 8 April hingga 23 April 2017.

Sesuai dengan namanya, pink sakura curry benar-benar memiliki warna merah muda yang tentunya berbeda dengan warna kari pada umumnya yang berwarna kuning kunyit atau kuning pekat.

Warna kari yang merah muda bukan berasal dari bunga sakura, melainkan dari pemakaian buah bit. Sementara ekstrak bunga sakura digunakan untuk memberikan rasa manis dan harum pada kari.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini