Sukses

Komentar Juru Masak Kelas Dunia Ini Bikin Marah Netizen India

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sering menonton serial televisi seperti Ramsay's Kitchen Nightmare, Hell's Kitchen ataupun Master Chef pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Gordon Ramsay.  

Chef terkenal asal Inggris ini sering muncul di layar kaca sebagai juri dan komentartor. Ramsay terkenal dengan komentar pedasnya, tak jarang juga komentarnya tersebut diikuti dengan cacian. Bukan hanya di televisi, ia juga sering mengomentari foto-foto makanan netizen yang dikirimkan padanya.

Baru-baru ini, pengguna Twitter dihebohkan dengan komentar pedas Ramsay. Dilansir Independent UK, Jumat (28/4/2017), seorang netizen dengan nama pengguna @sychlops mengirimkan foto masakannya kepada Ramsay dengan harapan akan diberikan kritik yang membangun.

"Tolong berikan komentar terhadap Medu Vada Sambar dan Nariyal Chutney," tulis @sychlops.

Sedihnya, balasan Ramsay tidak sesuai harapan. Makanan yang diberi nama Medu Vada tersebut justru malah menuai sindirian. "Aku tidak tahu bahwa kamu bisa nge-tweet dari penjara," balasnya.

Komentar pedas Ramsay tersebut membuat banyak netizen marah, terutama netizen yang berasal dari India. Secara tidak langsung, makanan khas India itu dianggap tak ubahnya makanan penjara.

Sontak, komentar itu menuai kecaman balik dari netizen, khususnya warga India. Mereka merasa tersinggung dengan ejekan yang dilontarkan Ramsay. "Ia baru saja mengejek seluruh masyarakat India Selatan," tulis @adoringoli.

(war/ul)

Penulis:

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini