Sukses

1.000 Hijab untuk Emak-Emak di 7 Titik Kota Surabaya

Rumah Zakat menyalurkan 1.000 hijab di tujuh titik di Kota Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Zakat menyalurkan 1.000 hijab di tujuh titik di Kota Surabaya. Kegiatan utama dilaksanakan di Panti Werdha Hargodedali, sementara penyaluran lain dilaksanakan di lima panti asuhan dan di sekitar Jalan Manyar Kartika.

Menurut Farida, Ketua Pelaksana, kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Kartini. Sebagai penyemangat untuk para wanita, dalam kegiatan tersebut Rumah Zakat pun mengangkat tema “1.000 Hijab untuk Kartini Indonesia”.

“Berhubung masih dalam suasana Hari Kartini, kami coba manfaatkan momen tersebut untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya berhijab. Bahwa berhijab adalah kewajiban bagi setiap wanita, siapapun dia,” jelas Farida, Jumat (28/4/2017).

Selain pembagian hijab, di Panti Wedha Hargodedali juga diadakan kegiatan lain seperti tilawah bersama, makan bersama, dan berbagai permainan untuk para lansia.

Titik Yusmi (80) mengaku, kegiatan tersebut membuat ia semakin semangat untuk berhijab.

“Alhamdulillah saya senang sekali mendapatkan jilbab baru dari Rumah Zakat. Apalagi ada permainannya juga, saya jadi merasa lebih segar karena banyak bergerak,” ujarnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini