Sukses

Berjualan Puding, Neng Ima Bukti Anak Pengusaha yang Tak Manja

Liputan6.com, Jakarta Terlahir dari keluarga mampu biasanya membuat seseorang menjadi manja. Namun berbeda dengan mahasiswi yang satu ini, Fatima Siti Ardialahaq. Mahasiswi Program S1 UIN Bandung, Sunan Gunung Djati ini bisa dibilang sebagai mahasiswi yang mandiri.

Dalam kesehariannya, Fatima dikenal sebagai orang yang rendah hati sehingga banyak yang suka dengan kepribadiannya. Selain itu, Fatima juga adalah seorang pengusaha muda yang semangat dan gigih bekerja. Fatima mempunyai usaha kuliner yang dirintisnya sejak semester satu.

Neng Ima, begitu ia biasa dipanggil oleh teman-temannya, ia mendirikan usaha kuliner puding yang dinamakan chilbo. Usaha pudingnya cukup laku karena rasanya yang enak dan bentuknya yang lucu.

Bahkan baru-baru ini, Neng Ima memperkerjakan beberapa orang untuk membantu produksi dan distribusi produk chilbonya.

"Alhamdulillah pesanan makin banyak jadi aku merekrut beberapa teman. Semoga ke depannya aku bisa lebih sukses lagi dan bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi teman-teman yang membutuhkan,” ungkapnya.

Neng Ima mengaku, keiinginan menjadi pengusaha merupakan keinginannya sejak kecil. Walaupun kehidupannya serba berkecukupan, namun orang tuanya mendidik Neng Ima untuk berdiri di kaki sendiri.

"Aku dididik dari kecil kalo mau apa-apa harus usaha dulu jadi ga langsung dikasih gtu aja," tutur Neng Ima.

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila



Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini