Sukses

Komposisi Koryo Burger, Makanan Maskapai Korut yang Dicap Buruk

Liputan6.com, Jakarta Korea Utara memiliki salah satu maskapai penerbangan plat merah yang menyajikan menu satu-satunya di penerbangan tersebut. Menunya adalah Koryo Burger yang terkenal di media sosial sebagai kuliner pesawat paling buruk di dunia.

Air Koryo memang memiliki rating sebagai salah satu maskapai penerbangan paling buruk dalam website Skytrax. Rating untuk makanan yang disediakan hanya mendapatkan nilai bintang dua dari para penumpang yang pernah menumpangi pesawat dari negara yang dipimpin Kim Jong Un ini.

Koryo Burger disajikan dengan sangat tidak istimewa sekali. Benar-benar “fresh” dikeluarkan dari kulkas dalam keadaan dingin tanpa dihangatkan. Bahkan penumpang pun tidak bisa mengenali isian burger ini, seperti diberitakan news.com.au, Jumat (28/4).

Rotinya sedikit basi, ada sehelai keju dengan sedikit potongan kubis dan sehelai selada. Benar-benar sangat minimalis sekali. Bahkan untuk sausnya saja jadi perdebatan apakah sausnya itu berwarna merah atau malah berwarna cokelat atau jangan-jangan malah tidak pakai saus sama sekali, cerita seorang penumpang.

Selengkapnya

Pengirim:

Zulfikar Al Ala

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.