Sukses

Rupareka, Festival Tahunan untuk Mahasiswa Pecinta Seni Rupa

Liputan6.com, Jakarta Rupareka merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Tarumangera. Rupareka tahun ini memiliki tema Utopia. Nama Utopia berasal dari bahasa Yunani yang berarti wadah,  tempat,  dan kondisi di mana semuanya terlihat layaknya dan sempurna seperti yang diidamkan.

Dengan mengambil tema tersebut, penyelenggara berharap agar ke depannya acara ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa dalam pengembangan kreativitas, khususnya di bidang seni dan desain.

"Acara Rupareka ke-18 ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang seni, pendidikan dan sosial, memotivasi mahasiswa agar menjadi lebih aktif di kampus serta menanamkan rasa kebersamaan dalam mengembangkan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa itu sendiri," ujar Ratna, panitia penyelenggara Rupareka, Utopia.

Selain itu, acara ini juga memiliki tujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak umum tentang Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Tarumangera sebagai salah satu institusi pendidikan yang menerapkan pola kehidupan mahasiswa yang berkedisiplinan, bersosialisasi, berpendidikan tinggi, dan berbudaya. Mengingat budaya di Indonesia sudah mulai luntur.

Tak tanggung-tanggung, acara yang satu ini akan menghadirkan narasumber yang sangat kredibel. Ia adalah seorang CEO mendekor.com. Selain talk show, Rupareka kali ini akan diramaikan dengan bazaar dan hiburan dari musisi terkenal Indonesia yaitu Gamaliel Audrey Cantika (GAC), DJ Audry Ginandjar dan penampilan dance dari Flowpop Dance Crew.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi acara RUPAREKA: UTOPIA dapat langsung memesan tiket early bird melalui Instagram @rupa_reka atau membeli secara on the spot.

Penulis:

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.