Sukses

Saat Menelepon, Mana yang Terbaik, Pakai Telinga Kiri Atau Kanan?

Padahal hal yang kelihatannya sepele ini sangat mempengaruhi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Handphone menjadi barang wajib sehari-hari yang harus dibawa. Yah, selain sebagai alat komunikasi, handphone juga digunakan sebagai piranti selfie, game, internet dan lain-lain. Namun saya tidak akan membahas kecanggihan sebuah handphone di sini, melainkan tentang penggunaan handphone, terutama ketika menelpon.

Ketika menelpon menggunakan handphone, sebaiknya kita menggunakan telinga kiri atau kanan ya? Mungkin hal ini jarang kamu perhatikan. Padahal hal yang kelihatannya sepele ini sangat mempengaruhi kesehatan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa dalam menerima telepon, sebaiknya kita menggunakan telinga kiri. Karena jika menggunakan telinga kanan, otak akan lebih rentan terkena radiasi ponsel.

Radiasi ponsel ini memiliki efek yang tidak baik bagi otak. Radiasi ini dapat merusak sistem keamanan di otak untuk mencegah zat berbahaya dalam darah masuk ke otak.

Selengkapnya

Pengirim:

Katherine Allison

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.