Sukses

Megahnya Roastery, Cabang Kedai Starbucks Berkelas Lebih Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Starbucks? Pemegang bisnis kopi terbesar di dunia ini sangat akrab di telinga para pecinta kopi. Bukan hanya di Indonesia, namun hampir di seluruh belahan dunia.

Di Amerika Serikat, Starbucks tidak hanya mempunyai kedai kopi biasa. Perusahaan yang satu ini juga membuka Roastery. Saat ini, Starbucks hanya memiliki cabang Roastery di Seattle.

Ketika kamu masuk ke dalam, kamu akan menyadari bahwa Roastery tidaklah seperti Starbucks pada umumnya yang hanya menyediakan bangku, mesin kasir dan mesin kopi. Di Roastery, kamu dapat melihat biji kopi segar yang siap untuk diolah.

Melansir Independent UK, para pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan kopi. Mulai dari proses pemindahan biji kopi menggunakan pompa hingga siap disajikan di cangkir.

Uniknya, minuman dingin menjadi fokus utama di Roastery. Sebagai contoh, Espresso akan dituangkan ke dalam es krim buatan Starbucks.

Roastery Seattle juga menyediakan perpustakaan yang sering digunakan untuk tempat meeting bisnis perusahaan besar seperti Microsoft dan Amazon. Kesuksesan yang dihasilkan oleh Roastery Seattle membuat Starbucks membuka cabang Roastery lainnya di kota-kota besar di Amerika. Rencananya Roastery akan dibuka di Chicago dan New Jersey.

 

Penulis

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.