Sukses

5 Manfaat Cooker Hood untuk Kesehatan Keluarga

Berikut beberapa manfaat dan kegunaan cooker hood atau penghisap asap dapur

Liputan6.com, Jakarta Apa itu cooker hood? Cooker hood adalah istilah keren untuk alat penghisap asap dapur. Fungsinya adalah untuk menyedot udara dapur yang kotor, bau dan panas karena berbagai aktivitas di dapur.

Bagi mereka yang suka memasak di dapur pastilah paham betul betapa tidak sehatnya udara di dapur yang tidak menggunakan penyedot asap. Bayangkan saja situasi seperti ini; hawa panas, bau masakan, asap pekat, ditambah berbagai partikel kecil bertebaran di udara bercampur jadi satu.

Kalau udara dapur yang kotor, bau, dan panas seperti itu terhirup oleh anak-anak kita bagaimana? Kita saja yang sudah dewasa tidak tahan, apalagi anak kecil. Ya ‘kan ? Jangan lupa, daya tahan tubuh anak kecil itu masih rentan tidak sekuat orang dewasa.

Nah, jika dapur sudah dipasang cooker hood maka udara kotor, panas, dan bau itu akan disedot dan disalurkan ke luar rumah, sehingga udara dapur tetap bersih dan segar. Ada juga tipe lain yang menyedot udara kotor lalu memprosesnya dan setelah bersih kemudian disalurkan kembali ke dapur.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, ada juga manfaat dari alat ini untuk hal lainnya. Berikut beberapa manfaat dan kegunaan cooker hood atau penghisap asap dapur:

Selengkapnya

Pengirim:

Slamet Riyad

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini