Sukses

Dikira Kerasukan Setan, Pria Dikurung Selama Lebih dari 3 Dekade

Sejak kecil hingga kini berusia 30 tahun, pria ini dikurung oleh orangtuanya sendiri karena dikira kerasukan hantu.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria setengah baya dikurung di rumah selama lebih dari 30 tahun karena orangtuanya menduga dia dirasuki hantu. Pria yang tidak disebutkan namanya itu ditahan di rumahnya di Beihai, Provinsi Guangxi, oleh orangtuanya sejak kecil.

Kini, pria tersebut telah berusia 39 tahun. Orang tuanya menyatakan kalau ia menjadi "tidak normal" setelah melarikan diri pada usia enam tahun dan dibawa oleh orang tak dikenal ke rumah terkutuk.

Menurut Kankannews, ibunya, Li Lianying, sejak dia kembali ke rumah dan berperilaku tidak normal, ia dan suaminya memutuskan untuk mengurung anak itu. Sebab bila tidak, pria tersebut akan berlari ke jalanan dan makan makanan tetangga.

Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan bagaimana pria itu berteriak lewat jendela yang diberi jeruji. Pria itu, dengan wajah pucat dan tubuh kurus, tinggal di ruangan yang gelap dan lembap.

Li mengatakan bahwa ia dan suaminya mengurus kebutuhan anak laki-laki mereka. Meski mereka tahu mengurung pria itu bukanlah tindakan yang tepat, tapi ia dan suaminya tidak punya pilihan lain.

Sejak kabar berita tentang pria itu tersebar, rumah sakit jiwa setempat telah turun tangan untuk membantu pria tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini