Sukses

Gili Pandan, Gili Raja Madura yang Hanya Dihuni 2 Orang

Gili Pandan yang berada dalam wilayah administrasi desa Benmaleng kecamatan Gili Genting ini tidak berpenduduk. Hanya ada Pak Jakson dan ist

Liputan6.com, Jakarta Gili Pandan yang berada dalam wilayah administrasi desa Benmaleng kecamatan Gili Genting ini tidak berpenduduk. Hanya ada Pak Jakson dan istrinya yang menjaga pulau. Mereka menginap di Gili Pandan dan sesekali pulang ke rumahnya di Gili Raja, sekitar 1 jam perjalalanan laut dari Gili Pandan.

Pak Jakson tinggal di gubuk reot dan mengandalkan sebuah panel tenaga surya untuk keperluan listriknya. Jangan dibayangka perabot-perabotnya yang lengkap ya..panel surya itu hanya untuk mensuplai listrik ke lampu kecil sekitar 5 watt an. Iya udah itu aja. Selebihnya..serba alami deh…

Sesampai di pulau dan ngobrol sedikit dengan pak Jakson, saya berkeliling pulau. Ya dibutuhkan waktu sekitar 10 menitan aja sih keliling pulau udah kelar. Meski tak berpenduduk..Gili Pandan menjadi tujuan wisatawan dari Pamekasan. ada beberapa spot artificial yang dibuat untuk kepentingan fotografi pengunjung. Ya macam ayunan..dan papan nama lokasi.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini