Sukses

20 Tahun GNOTA , 2,3 Juta Paket Bantuan Pendidikan Disalurkan

Gerakan Nasional Orang Tua Asuh meluncurkan website baru dengan semangat hari Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dicanangkan sejak 29 Mei 1996 merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba, independen & transparan yang diinisiasi oleh masyarakat yang peduli pada pendidikan anak. GNOTA berkomitmen dalam melindungi hak pendidikan anak Indonesia serta mendukung program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

Selama 20 tahun berkiprah hingga saat ini, GNOTA telah membantu lebih dari 2,3 juta paket bantuan pendidikan untuk Anak Asuh yang tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi anak-anak yang berasal dari daerah pinggiran perkotaan, daerah pelosok dan pedalaman yang sulit dijangkau karena minimnya sarana dan prasarana, daerah yang merupakan kantong kemiskinan, daerah cagar alam dan budaya, daerah pesisir dan pulau – pulau kecil serta terpencil.

GNOTA meresmikan site dengan tampilan dan design terbaru, user friendly dan informasi yang lebih akurat untuk memudahkan orang tua asuh untuk berdonasi. Peresmian website ini diadakan bersamaan dengan Hari Kartini pada hari Jumat 21 April 2017, lalu di kantor GNOTA. Acara ini sekaligus menjadi perayaan untuk mengingat kembali semangat R.A Kartini dalam pendididkan.

“Seperti apa yang dikatakan R.A Kartini bahwa kesetaraan dalam pengajaran dan pendidikan itu penting, bukan karena ingin menjadi saingan melainkan untuk pengaruh yang lebih baik. Berangkat dari semangat R.A Kartini bukan hanya mengenai perempuan, tapi juga pendidikan bagi bangsanya," kata Ketua Pengurus Yayasan GNOTA, Gendis St. Hatmanti, melalui press release yang diterima Liputan6.com.

	Ketua Pengurus Yayasan GNOTA Gendis St. Hatmanti bersiap memotong tumpeng dalam peresmian website GNOTA sekaligus perayaan Hari Kartini. Foto: Myrna Tobing/GNOTA

"Di mata R.A Kartini, pendidikan adalah hal penting. Pendidikan dapat mengangkat derajat dan martabat bangsa. Begitu pula semangat GNOTA dalam mendukung pendidikan anak-anak di Indonesia. GNOTA percaya bahwa pendidikan memberikan pengaruh besar bagi masa depan Indonesia," lanjutnya.

Melalui website baru ini, ia berharap mampu mengakomodasi semua informasi yang dibutuhkan oleh orangtua asuh dan dapat memberikan kemudahan untuk saling bersama membantu putra-putri Indonesia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.