Sukses

Hilang Beberapa Jam, Gadis Kecil Ditemukan di Dalam Septic Tank

Seorang gadis cilik berusia 6 tahun hilang setelah memberitahu akan bertemu temannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang gadis cilik berusia 6 tahun hilang setelah memberitahu akan bertemu temannya. Namun setelah ditunggu beberapa jam, orangtua mulai khawatir karena anak itu tak kunjung kembali.

Ayah anak yang tak disebutkan namanya ini kemudian meminta bantuan petugas setempat untuk menemukan putrinya. Peristiwa yang terjadi di Tiongkok ini  berlangsung minggu lalu, tepatnya 24 April 2017.

Dilansir dari nextshark, sejumlah pemadam kebakaran dan polisi setempat dikerahkan untuk menemukan gadis malang itu. Setelah sampai di lokasi kejadian, Petugas lalu menyisir tempat terakhir gadis kecil itu berada.

Petugas lalu memeriksa CCTV yang dipasang di rumah itu. Dari rekaman itu mereka mengetahui, gadis kecil itu menghilang setelah dia menaiki tangga yang menuju ke toilet umum.

Foto: NextShark

Petugas lalu dikerahkan menuju toilet umum yang berada di distrik Yubei, Chongqing, Tiongkok. Samar-samar petugas mendengar suara tangisan seorang gadis kecil. Setelah menuju arah suara, akhirnya petugas menemukan gadis itu terjebak di dalam septic tank yang dalamnya beberapa meter. 

Tanpa membuang waktu, petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga untuk menolong gadis naas tersebut. Dengan tali yang diikatkan di pinggang gadis itu diangkat pelan-pelan ke atas.

Gadis kecil itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Gadis itu mengalami patah tulang di kaki karena terjatuh. Aksi cepat yang dilakukan oleh para petugas itu lalu diunggah ke media sosial. Dalam waktu singkat, video tersebut langsung viral.

Kepada media setempat, ayah gadis kecil itu menjelaskan, "Loteng itu tidak terkunci dan septic tank tidak memiliki penutup semen. Hanya ada satu karton tipis yang diletakkan di atas, "kata ayah tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini