Sukses

Waspada, 6 Posisi Salah Saat Menggunakan Gadget

Masing-masing dari kita punya tingkatan posisi yang berbeda-beda selama menggunakan gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Smsan dengan teman sambil tiduran setelah capek bekerja seharian memang menjadi hal paling menyenangkan, atau  tak jarang nonton film dan main gim sambil tiduran pun bisa menjadi pilihan di saat teman-teman yang diajak smsan masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Masing-masing dari kita punya tingkatan posisi  yang berbeda-beda selama menggunakan gadget. Tanpa disadari, ternyata posisi atau cara kita menggunakan gadget yang dianggap nyaman ini salah dan berbahaya.

Setelah lelah duduk seharian di kantor, wajar jika kamu mencari posisi yang nyaman untuk mengoperasikan gadget kamu. Biasanya bisa sambil tiduran, duduk membungkuk, atau bahkan selonjoran di kursi dengan posisi gadget di bawah, seperti dilansir Wiityfeed, ada beberapa cara menggunakan gadget yang ternyata salah.

1. Kepala menunduk dengan smartphone di bawah

Karena terlalu lelah menatap layar komputer atau laptop selama di kantor dan kampus, kamu akhirnya mencoba mereduksi cahaya layar gadget dengan menjauhkannya dari mata. Tujuannya bagus supaya mata tidak kering, tapi jika menyimpan gadget terlalu bawah dan membuat kamu menunduk terlalu lama, justru malah berbahaya untuk kesehatan leher kamu. Apalagi jika kamu menggunakan smartphone hingga 1 jam lebih.

2. Memangku laptop dengan kaki menyilang

Nonton di laptop dengan cara memangkunya di kaki memang membuat kamu terlihat santai dan nyaman. Dengan posisi ini akan memaksa kamu untuk membungkuk dan menunduk. Jika terlalu lama, akibatnya leher kamu akan terkena gejala kaku leher, yaitu kaku dan sakit di leher serta punggung. Selain itu akan membuat aliran darah di kaki terganggu, sehingga akan terasa lemas saat berdiri. Jadi, sebaiknya nonton di laptop dengan posisi tegap saat di meja kerja. (*)

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini