Sukses

Koreksi Berita: Hoaks Minum Sperma Tiap Hari, IQ Wanita Ini Meningkat Jadi 220

Alicia mencetak nilai 154 dalam tes kualifikasi yang diikutinya di UCLA setelah minum sperma tiap hari selama setahun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswa mendapat nilai tertinggi dalam tes IQ yang dirancang oleh Mensa (kelompok orang ber-IQ tinggi), sepanjang sejarah Universitas California Los Angeles (UCLA). Wanita bernama Alicia Franklin tersebut mengklaim, hasil menakjubkan yang diperolehkan karena ia mengonsumsi sperma setiap hari.

Alicia mencetak nilai 154 dalam tes kualifikasi yang diikutinya di UCLA. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu anggota masyarakat ber-IQ tinggi Mensa.

Wanita muda itu mencari cara untuk meningkatkan kecerdasannya sebelum menjalani tes. Setelah melakukan berbagai percobaan, ia akhirnya menemukan rahasia meningkatkan kecerdasan dengan cara menelan sperma segar tiap hari.

IQ Alicia diduga meningkat lebih dari 65 poin dalam 13 bulan setelah dia mulai melakukan kebiasaan tersebut. Hasil terbaru kemudian menunjukkan bahwa kecerdasan kognitif, persepsi, dan ingatannya semakin meningkat.

Menurut tes terakhir, IQ-nya kini 220 dan membuatnya lebih pintar dari Stephen Hawkins, Albert Einstein, dan Leonardo Da Vinci. Ia pun mencatatkan namanya dalam daftar orang-orang paling cerdas dalam sejarah manusia.

"Saya melakukan banyak penelitian tentang cara meningkatkan kecerdasan saya dan meminum sperma merupakan cara yang paling sederhana sekaligus paling efisien dari semuanya," katanya pada Science Today.

Menurut Alicia, ada banyak nutrisi dan zat kimiawi yang penting bagi perkembangan otak. Ia mulai merasakan efek tersebut kurang dari dua minggu setelah rutin mengonsumsi sperma.

Menurut para ahli, teori Alicia memang didasarkan pada fakta ilmiah dan sangat masuk akal untuk percaya bahwa orang yang menelan sperma dapat mengembangkan kemampuan intelektual yang lebih baik.

Untuk diketahui, sperma mengandung lebih dari 200 protin dan beberapa vitamin, serta mineral bermanfaat, termasuk vitamin C, klorin, asam sitrat, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, vitamin B12, dan seng.

Sperma juga mengandung senyawa peningkat mood seperti kortisol, estrone, oksitosin, hormon pelepas tirotropin, prolaktin, melatonin, dan serotonin. Unsur-unsur ini bisa membantu mendapatkan tidur yang lebih baik, mengurangi stres, dan membuat suasana hati menjadi lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koreksi Berita

Artikel mengenai kecerdasan Alicia Franklin yang meningkat pesat karena minum sperma ini ternyata hoaks belaka. Diketahui, artikel mengenai IQ Alicia Franklin yang mencapai 220 usai mengonsumsi sperma selama setahun itu pertama kali diunggah oleh situs World News Daily Report pada 17 November 2016.

Mengutip laman Snopes--sebuah situs yang fokus pada cek fakta guna meluruskan berita-berita hoaks, legenda urban, dan folklor--situs World News Daily Report (WNDR) biasa menyebarkan berita-berita bohong dan satire. Bahkan, situs tersebut juga tak segan asal comot foto sebagai ilustrasi artikel mereka.

Untuk artikel Alicia Franklin, WNDR menggunakan dua buah foto sebagai ilustrasi. Sebuah foto yang tampaknya digunakan untuk menggambarkan sosok Alicia Franklin diambil dari cuplikan iklan aplikasi permainan "Mensa Brain Training" (yang sama sekali tak ada kaitannya dengan keanggotaan Mensa). Wanita dalam cuplikan iklan itu bahkan tak diketahui nama aslinya.

Situs Snopes menulis pada 21 November 2016, foto kedua yang diberi label Bibiana Balanyi dan disebut-sebut sebagai ketua Mensa International juga bukan merupakan foto asli Balanyi, meski nama tersebut memang menjabat sebagai ketua Mensa International pada Juli 2015.

Hingga saat ini, tak ada bukti nyata adanya sosok Alicia Franklin atau pun kebenaran konsumsi sperma secara rutin dapat meningkatkan kecerdasan seseorang.

Situs Kemkominfo.go.id juga telah memasukkan berita tersebut ke dalam kategori Hoaks pada 4 April 2019.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.