Sukses

Pria Iran 99 Persen Mirip Messi, Xavi Hernandez Hadiahi Jersey

Yang membuat berbeda hanyalah, Pratesh tak lihai memainkan bola.

Liputan6.com, Jakarta Konon kita hidup dengan tujuh kembaran di dunia, Mereka punya kemiripan wajah, meski tidak ada hubungan darah. Kemiripan itu hanya sebatas mirip, bukan kembar apalagi identik.

Sering kita jumpai hal seperti itu, tapi apa yang dialami Reza Pratesh benar-benar membuat orang tak percaya. Bagaimana bisa pria Iran yang tak punya hubungan apa-apa, punya wajah yang mirip dengan bintang sepak bola dunia asal Argentina, Lionel Messi? 

Pratesh awalnya tak percaya jika ia mirip dengan Messi. Keluarganya menyarankan agar ia mengirim foto-fotonya ke media. Benar saja, media bereaksi cepat mendatangi Pratesh. Kini, ia percaya punya kemiripan dengan Messi.

Dilansir dari News Agency, Pratesh dinilai mempunyai 99 persen kemiripan dengan Messi. Posturnya yang pendek, cambang, rambut belah pinggir, hidung, dan mata. Yang membuat berbeda hanyalah, Pratesh tak lihai memainkan bola.

Pembuat video viral Ruptly sempat mendatangi Pratesh di kediamannya. Mereka memberi jersey timnas Argentina dan tim di mana Messi berlabuh, Barcelona. Hasilnya, tidak ada perbedaan sama sekali dengan sang idola dunia itu.

"Kini aku percaya kalau aku memang sungguhan mirip Messi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pratesh pernah membuat bingung sahabat sekaligus rekan setim Messi, Xavi Hernandez. Ia mengaku pernah bertemu Xavi di Iran. Xavi menyempatkan diri untuk menghampiri Pratesh dan mengatakan, "Messi dari Iran".

"Dia (Xavi) memberiku jersey. Sebuah klub berniat membayar mahal. Aku memilih membingkainya dan memajangnya di kamar," ujarnya.

Memiliki wajah mirip dengan orang ternama tentu membawa berkah tersendiri. Pratesh mengaku akan memanfaatkan berkah yang diterimanya untuk menunjang kariernya.

Bukan untuk menjadi pemain sepak bola seperti Messi, ia mengaku ingin menjadi komedian. Ia punya bakat melawak.

"Keluargaku sudah lama melupakan namaku, mereka lebih suka memanggilku Messi," kelakarnya.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini