Sukses

Penampilannya Lusuh, Pria yang Ingin Beli Motor Harley Dicuekin

Seorang pria yang ingin membeli motor Harley Davidson secara tunai dicuekin penjaga toko hanya karena berpenampilan lusuh.

Liputan6.com, Thailand - Banyak penjaga toko barang-barang mewah atau bermerek akan menilai pelanggan yang datang berdasarkan penampilan mereka. Hanya karena seseorang berpakaian santai, mereka menganggap orang tersebut tidak mampu membeli barang yang mereka jual.

Hal tersebut yang membuat seorang pria dari Thailand memutuskan untuk memberikan pelajaran kepada penjaga toko untuk tidak menilai orang dari penampilannya saja.

Pria tua itu tampak pergi ke beberapa dealer sepeda motor mewah, tapi ia tidak dilayani oleh para penjaga toko hanya karena ia mengenakan pakaian dan celana lusuh juga sandal jepit.

Setelah pergi dari satu toko ke toko lainnya, akhirnya pelayan sebuah toko sepeda motor menyambutnya dengan baik dan ramah. Dalam waktu 10 menit, pria itu memutuskan untuk membelinya.

"Saya akan memilikinya," kata pria tua itu.

(Olleke Bolleke In Thailand/facebook.com)

Dia kemudian mengeluarkan uang senilai 600.000 bath atau setara dengan Rp 232 juta dari celana longgarnya untuk membeli sebuah Harley Davidson.

Dilansir Worldofbuzz, Rabu (3/5/2017), kisah pria itu sontak menjadi perbincangan hingga viral di media sosial. Menurut saudara perempuannya, pria sederhana itu biasa disapa dengan Lung Decha. Dia adalah seorang mekanik yang jujur dan pekerja keras.

Setelah pensiun dari pekerjaannya, dia memutuskan menggunakan tabungannya untuk memiliki motor bagus yang selama ini dia impikan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.