Sukses

Saksikan Friday Talk: Menduniakan Kebaya sebagai Identitas RI

Indonesia mempunyai beragam budaya, mulai dari kuliner sampai peristiwa adat yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia mempunyai beragam budaya, mulai dari kuliner sampai peristiwa adat yang unik. Salah satu budaya milik bangsa Indonesia yang memiliki fisolofi luhur dan baik adalah kebaya.

Kebaya dikenal tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga di Bali, Aceh, Nusa Tenggara sampai Kesultanan Tidore dan pulau lain. Oleh karena itu, kebaya layak dijadikan sebagai identitas budaya Indonesia.

Sebuah komunitas bernama Perempuan Berkebaya berusaha mengenalkan kebaya kepada publik yang lebih luas. Mereka melakukan kegiatan di beberapa tempat untuk memberikan kesadaran bahwa kebaya bukan hanya dipakai saat acara resmi, tetapi juga bisa juga dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Rahmi Hidayati, founder Komunitas Perempuan Berkebaya, ingin menjadikan kebaya dikenal di dunia, layaknya kimono di Jepang dan Sari di India. Bagaimana perjuangannya? Yuk ikuti live streaming Friday Talk bersama Rahmi Hidayati yang dilaksanakan pada:

Hari: Jumat

Tanggal: 5 Mei 2017

Pukul: 18:30-19:30 wib

Tempat: Studio Liputan6

 Acara eksklusif ini bisa disaksikan secara live streaming di http://video.liputan6.com/livestreaming/2163

Atau kamu juga bisa menyaksikan langsung melalui video di bawah ini:

 

Jangan lupa, ajak teman dan kerabat untuk menyaksikan Friday Talk, yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.