Sukses

Shoe-shi, Sushi Unik Berbentuk Sepatu yang Hits di Medsos

Sushi unik ini menggabungkan “Shoes” atau sepatu dengan sushi.

Liputan6.com, Jakarta - Kuliner lezat asal Negeri Sakura Jepang yang satu ini memang telah menjadi makanan kesukaan banyak orang. Jenis sushi memang banyak sekali mulai dari gunkan, nigiri, temaki, norimaki, oshizushi, chirashi, dan inari.

Namun jenis sushi bernama Shoe-shi apakah sudah pernah kamu coba? Baru-baru ini ada kreasi unik dari sushi yang dibuat Yujia Hu, seorang seniman sekaligus chef asal Tiongkok.

Shoe-shi, itulah nama dari sushi unik ini. Sushi unik ini menggabungkan “Shoes” atau sepatu dengan sushi.

Namun bukan benar-benar sushi yang dibuat dari bahan-bahan sepatu, karena gulungan shashimi, nasi dan rumput laut ini dibentuk mirip merek sepatu kenamaan, seperti Nike high tops, Air Jordans, Vans, hingga Supreme x Nike Air More Uptempo Collection.

Kreasi unik ini berawal sejak sang kreator yang kini bekerja di restoran Sakana Sushi di Milan menggungah sushi sashimi berbentuk Nike Air Jordan ke Instagram pada akhir April 2017.

Sejak saat itu, Yujia telah mengunggah sekitar 21 kreasi Shoe-shi lainnya. Pada awalnya dia memang bukan mengunggah sneakers, melainkan shower sandals, termasuk merek Adidas Shower Sandal yang paling terkenal.

Di tempatnya bekerja, dia memang tak bisa membuat Shoe-shi karena di restoran tersebut hanya menyajikan menu sushi tradisional khas Jepang.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini