Sukses

Donor Darah YPAPK dan Kodiklata, Kumpulkan 1.015 Kantong Darah

Nyanyian penuh semangat para anggota TNI AL itu memecah suasana pagi.

Liputan6.com, Jakarta Nyanyian penuh semangat para anggota TNI AL itu memecah suasana pagi. Mereka berbaris rapi sambil terus bernyanyi menuju lokasi pelaksanaan Donor Darah di Gd Marore Sekolah Tinggi Angkatan Laut (STTAL).

Dengan semangat yang sama, mereka menyumbangkan darahnya dalam kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih 27-28 April 2017.

Direktur Pendidikan dan latihan (Dirdiklat) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung WD, MTr (Han) dan Ketua Pelaksana Yayasan Pundi Amal, Abas Yahya menyempatkan hadir menyaksikan jalannya kegiatan. Sebagai bentuk apresiasi, keduanya saling bertukar cendera mata dan sepakat untuk melanjutkan kerjasama sejenis di masa yang akan datang.

Foto:istimewa

Menurut Dirdiklat Kodiklatal kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati hari Jadi Pendidikan TNI AL ke-71. “Lembaga Pendidikan TNI AL, yaitu Kodiklatal, STTAL, AAL dan Seskoal menggelar banyak kegiatan salah satunya Donor Darah ini”, ujarnya.

Menurut Abas Yahya, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih akan menjadi bagian dalam perubahan dalam membantu masyarakat. “Kegiatan ini penting terutama untuk membantu masyarakat, terutama yang membutuhkan darah,” kata dia.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini melibatkan 3 UTD PMI yaitu PMI Kota Surabaya, PMI Kab Gresik dan PMI Kota Mojokerto dengan total 45 personel. Donor Darah kali ini berhasil mengumpulkan 1.015 kantong darah.

Darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit. Alasan beberapa peserta mendonorkan darahnya selain bisa membantu sesama donor darah juga menyehatkan. (wind/har)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.