Sukses

Mahatir Muhammad: Media Sarana Merawat Perdamaian

Mahatir Muhammad: Peran media begitu penting dalam menciptakan perdamaian dunia.

Liputan6.com, Jakarta Media harus hadir untuk menciptakan rasa damai pada umat manusia dan media harus menjadi corong kebaikan. Media merupakan tempat untuk merawat perdamaian, karenanya peran media begitu penting dalam menciptakan perdamaian dunia.

Demikian dikatakan mantan perdana menteri Malaysia, Mahatir Muhammad saat memberikan sambutan pada pembukaan symposium internasional Orbicom Unesco di Jakarta kemarin, Kamis, (04/05/2017).

“Media mestinya menjadi ruang untuk mendorong perdamaian dunia”. Saat ini berbagai konflik di muka bumi ini makin marak terjadi. Salah satu penyebabnya adalah posisi media yang turut berkontribusi menyebarkan permusuhan dan kebencian. Media memperparah keadaan dengan menciptakan produk kebencian secara massal. Ini yang kemudian di konsumsi banyak khalayak media." Ujar politisi partai Umno tersebut.

Pria berusia 90 tahun ini juga menyampaikan, dalam menciptakan media yang mempromosikan perdamaian, haruslah diawali dengan penciptaan kampus yang juga mempersiapkan wartawan untuk mengedepankan perdamaian dalam setiap produk beritanya.

Simak kelanjutan artikel Mahatir Muhammad: Media Sarana Merawat Perdamaian, di Forum Liputan6 yang ditulis Estrin Vanadianti Lestari menggunakan akun @estrinvl dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.